Mau memasang turbocharger di mobil bermesin standar non turbo mu??..berikut hal hal yang harus diperhatikan

"Kami suka turbo" udh ga asing dengan jargon ini kan..siapa lagi kalo bukan Om mobi dari chanel motomobi..lewat jargonnya itu banyak orang yang jadi kepengen pasang turbo nih 😀..

Mau memasang turbocharger di mobil bermesin standar non turbo mu??..berikut hal hal yang harus diperhatikan.
cekidott.....😎

* Setting...harus detail dan tidak sembarangan..

mobil non-turbo memiliki rasio kompresinya cukup tinggi.contoh Honda Jazz,kompresinya sekitar 1:10, sementara mobil turbo standar pabrikan biasanya ada di 1:8 atau 1:9. Jadi mobil non-turbo kalau diturboin harus turun kompresi,, Karena turbo bisa bikin kompresi mesin naik dengan tekanan udara paksanya,

untuk maksimum boost setingan rata-rata 0,4 bar. Kalau lebih dari itu, komponen standarnya nggak akan kuat dan bensin wajib oktan tinggi.

Berikutnya, pengapian harus dimundurkan, jangan terlalu cepat supaya tidak knocking. Knocking itu haram bagi mesin turbo, karena mesin bisa detonate atau overheat dengan mudah jika terjadi knocking, bahkan bisa saja ada keretakan di beberapa bagian mesin.😱

Untuk mobil non-turbo yang mau dipasang turbo, fuel pump harus mampu mensuplai bensin lebih lancar, lebih bagus jika diganti. Jangan lupa untuk dipasang piggyback.

Apa fungsi piggyback?.
Piggyback bisa membantu setting modifikasi mesin non-turbo ke turbo lebih optimal,dan bisa untuk mengatur suplai bahan bakar dan pengapian.

Jika baru pertama pasang turbo ke mobil non-turbo, begitu kita gas pol, lampu check engine pasti menyala
karena MAP (Manifold Absolute Pressure) sensor aslinya membaca ada sesuatu tekanan yang berlebih.
Nah piggyback disini bekerja untuk memanipulasi data sehingga boost turbo tidak mengganggu MAP sensor. Saat boost turbo masuk, Piggyback akan menghentikan fungsi MAP sensor,

Segini dulu infonya sahabat jika ada yang kurang silahkan ditambahkan..

Next kita akan bahas perawatan mesin nonturbo yang dipasang turbo..

-Kami suka turbo-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau memasang turbocharger di mobil bermesin standar non turbo mu??..berikut hal hal yang harus diperhatikan"

Post a Comment